Minyak sawit mengenakkan makanan dengan harga yang terjangkau

Mungkin banyak yang belum tahu bahwa hampir semua produk-produk pangan yang ada di supermarket tidak bisa dipisahkan dari minyak sawit. Ya hampir semua produk-produk pangan menggunakan minyak sawit.

Mengapa demikian? Minyak sawit memiliki keunggulan sebagai bahan baku produk pangan. Keunggulannya antara lain (1) minyak sawit harganya yang relatif murah (2) minyak sawit memiliki antioksidan alami yang berfungsi sebagai pengawet alami (3) membuat makanan bertekstur halus dan lembut (3) bebas dari lemak trans (4) tidak ada rasa dan tidak berbau (5) meningkatkan cita rasa makanan.

Roti biasanya menjadi pilihan kita untuk dijadikan sarapan di pagi hari. Tahukah anda dalam pembuatan roti menggunakan minyak sawit? Shortening sawit digunakan pada roti untuk meningkatkan kekenyalan, berat, kepadatan, dan juga tekstur roti. Minyak sawit juga untuk memastikan bagian tengah roti tetap ringan dan halus sehingga membuat roti nikmat untuk dinikmati.

Selain digunakan dalam pembuatan roti, minyak sawit juga banyak sebagai bahan campuran produk makanan lainnya seperti contohnya kue kering. Minyak kelapa sawit membuat kue kering mempunya tekstur garing di luar namun lembut di dalam, bebas dari lemak trans yang berbahaya dan kandungan vitamin A dan E sawit yang tinggi baik untuk kesehatan.

Minyak sawit yang mengandung asam lemak membuat tekstur halus dan lembut juga banyak digunakan dalam untuk bahan pengganti cokelat, selai cokelat dan es krim. Minyak sawit membuat cokelat dan selai cokelat yang sangat anda sukai, mudah dioles, halus dan lembut. Minyak sawit sebagai bahan campuran es krim menjadikan es krim tidak mudah mencair, teksturnya halus, lembut sehingga menjadi sangat nikmat untuk dinikmati.

Minyak sawit mengenakkan makanan yang kita konsumsi. Selain enak, juga harga relatif terjangkau.

659 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *