Minyak Sawit mempunyai asam lemak serta kandungan gizi dan vitamin E yang berguna untuk kesehatan kulit

Setiap orang dapat dipastikan tidak ingin mengalami penuaan dini, terutama pada wanita. Jangankan penuaan dini, di luar sana banyak orang yang rela merogoh kocek dalam-dalam agar fisiknya terlihat seperti 20-30 tahun lebih muda dari usia aslinya.

Penuaan dini adalah proses dari penuaan tubuh yang tidak alami yang terjadi lebih cepat dari seharusnya. Banyak orang yang mulai melihat timbulnya kerutan kulit wajah pada usia yang relatif muda, bahkan pada usia awal 20-an. Hal ini biasanya disebabkan berbagai faktor baik internal maupun eksternal. Faktor penyebab tersebut mempercepat akselerasi proses penuaan tubuh yang seharusnya terjadi secara alami.

Pada dasarnya, penuaan dini ini kerap terjadi pada seseorang yang memiliki jenis kulit yang kering. Pada jenis kulit kering, kadar sebum yang merupakan kandungan minyak untuk melindungi kulit dari polusi dan melembabkan kulit kadarnya sangat kurang. Biasanya kulit akan terlihat kering, pecah-pecah, bersisik, kasar dan disertai dengan tampak keriput serta timbulnya flek dan noda hitam.

Berbagai penelitian menunjukkan bahwa minyak sawit bersifat aman bagi kesehatan. Tidak hanya dapat diolah sebagai minyak goreng, ternyata buah kelapa sawit ini juga bisa diproduksi menjadi bahan produk perawatan kulit. Salah satunya adalah dapat memperlambat penuaan dini.

Secara alami minyak kelapa sawit mempunyai komposisi asam lemak dan kandungan zat gizi mikro yang sangat berguna untuk tubuh dalam mencapai derajat kesehatan yang baik. Zat gizi mikro yang sangat berguna tersebut antara lain vitamin E dan tokotrienol. Bentuk vitamin E yang umum, yaitu tocopherol, sudah lama digunakan untuk merawat berbagai penyakit kulit dan sering digunakan dalam produk-produk anti penuaan.

Vitamin E sendiri mengandung antioksidan tinggi yang merupakan pemusnah radikal bebas yang merusak kulit, dan memicu timbulnya garis-garis halus dan keriput. Salah satu penelitian membuktikan bahwa tokotrienol, yang antioksidannya lebih kuat dari pada tokopherol, telah terbukti lebih efektif dalam mencegah penuaan dan kerusakan kulit dari radikal bebas. Tokotrienol juga mampu menembus lapisan kulit lebih dalam untuk menyembuhkan dan melindunginya dari dasar.

Jadi, apa langkah anda untuk memperlambat penuaan dini?

587 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *